15 Comments

Membuat Mp3 Player dengan ActionScript Flash 8


capture67

Kalian pasti tahu kan Mp3 Player itu seperti apa dan untuk apa? yang jelas adalah untuk memutar musik pada umumnya. Disini aku akan mencoba untuk membuatnya tapi dengan sederhana dan hanya dapat untuk memutar file musik yang berekstensi .mp3 saja.

Jangan dibandingkan antara aplikasi Mp3 Player ini dengan aplikasi-aplikasi Mp3 Player yang sudah umum kita dengar dan kita tahu, misalnya kayak Winamp, JetAudio dan lain-lain.

>Langkah pertama untuk membuat Mp3 Player sederhana adalah buat file baru. Ubah ukuran stage menjadi 350 x 165 pixles. Klik Rectangle Tool buat objek persegi panjang dengan ukuran 340 x 140.

Pada Stroke Color pilih warna silver (#666666) dengan ketebalan garis 3 dan pada Fill Color pilih warna hijau tua. Buat objek persegi di stage dan atur posisi tepat seperti gambar berikut :

capture1

Pilih warna fill hijau, pada panel Color Mixer pilih Fill Color lalu pilih tipe gradasi linier dan atur warna gradasi seperti berikut :

capture2

Selanjutnya atur posisi gradasi pada objek dengan menggunakan Paint Bucket Tool dan teteskan sambil menahan klik dan seret dari atas ke bawah hingga hasilnya seperti gambar berikut.

capture3

Pilih objek fill-nya saja (yang berwarna hijau saja). Lakukan penyalinan objek, tekan Ctrl + C lalu diikuti Ctrl + Shift + V. Klik Free Transform Tool dan kecilkan objek hasil salinan atau objek kedua menjadi lebih kecil sedikit dan atur posisi tepat ditengah-tengah objek asli. (lihat gambar)

capture4

Ubah nama layer menjadi ”Mp3”, kemudian klik frame 1 untuk menyeleksi semua objek yang ada di layer itu. Tekan F8 untuk mengubahnya ke symbol, pada behavior pilih Movie clip beri nama ”Mp3” pada Registration pastikan berada di bagian tengah.

capture6

Ah………capek banyak nulis……
Download ja tutorialnya, klik Disini untuk mencoba membuatnya. Tapi jangan gimana gtu,,,,,, cos sriptnya campur2 dengan bahasa indonesia…heheheheeee…..
Selamat mencoba….. eh eh eh….tunggu dulu disclaimer dulu lah… Ni hasil karya orisinil dari aku….
Thank’s………….

Kalian juga dapat men-download sourcecode-nya + Aplikasi kok…..
Download ja di Gapra Animasi : Cari file yang nama-nya : Mp3 Player.zip (di Flash box di atas )….
atau di halaman Download Animasi….
atau klo bingung,,,,,,, klik ja di Disini untuk mendownload GapraMp3 Palyer…… Thank’s …. semoga bermanfaat…

About these ads

Comment navigation

Newer Comments →

15 comments on “Membuat Mp3 Player dengan ActionScript Flash 8

  1. kebetulan bos,ane gi cari cuma sayang gak sediain scriptnya :(.tp nevermind, oh ya bos link ane http://www.notesanom.wordpress.com tukeran yuk!!tku

  2. tolng dunk script mp3 yg lengkap

  3. wideout technology services is looking for talented flash developers to join our dynamic team in creating high quality rich media ads requirements: 1. proficient in adobe flash actionscript 2. willing to work during the night shift 3. willing to work in mckinley hill, fort bonifacio, taguig 4. hardworking and a team player fresh graduates are encouraged to apply those interested may email their resume to: careerswideout.com for more information, check out: http://www.wideout.com/wideoutcareers join us on twitter and facebook http://twitter.com/wideoutcareers http://www.facebook.com//group.phpgid114526008569437 http://www.facebook.com/home.php/pages/wideoutcareers/110310955673791

Comment navigation

Newer Comments →

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: